Cara Cepat Dapat PageRank




Cara Cepat Mendapatkan PageRank



Artiekel ini copypaste dari blog koderator, untuk tujuan pengetahuan pemilik blog onlinetex.blogspot.com dan mungkin dapat bermanfaat untuk para pencari pagerank 

Cara Cepat Mendapatkan PageRank - Pada komentar Cara Merubah Tampilan Komentar Blogger - Part 2 ada salah satu sobat kita yang bertanya
:-/ kayaknya baru di bangun tahun ini udah bisa dapet pagerank 2 .. gimana caranya ..?? 
bagi-bagi dong tipsnya buat dapet pagerank hihihihi :) 
Memang sih blog ini dibangun pada 15 Maret 2012 tapi menurut saya jika dibilang baru kayaknya enggak ya...
dan dalam pengalaman pribadi saya memang hal ini sangat mengejutkan karena pada tanggal 6 Mei saya belum mendapatkan PageRank alias 0 dan pada tanggal 7 Mei saya coba lihat blog saya lewat Ponsel dan tidak disangka saya mendapat hadiah dari Mbah Google  yaitu diberi 2PageRank sekaligus, sebenarnya saya tidak mengerti dan cuma iseng-iseng dapet hadiah buat mendaftarin blog ini dan tukar link dengan temen-temen Blogger diluar sana.
pr+2
Dan untuk memenuhi permintaan sobat kita maka sekarang saya akan memberi tips sedikit yang saya gunakan selama ini, bukannya saya sok tahu saya juga masih newbe disini, mohon dikoresi apabila saya salah

Berikut ini tips-tips yang saya lakukan

  1. Daftarkan blog di Web Master Tools
    Gunanya untuk mendekatkan blog kita ke google, otomatis jika kita mendaftar di Web Master Tool maka kita menjadi bagian dari Google, tidak hanya itu tips ini juga salah satu cara agar blog kita cepat di Index.
    Fungsi lainnya yaitu
        a. Informasi pencarian terhadap blog Anda melalui Google (search queries)
        b. Tautan menuju blog Anda (links to your site/inbound links)
        c. Menghapus Virus Malware dalam blog Anda (malware)
        d. Informasi adanya peta situs (sitemap)
        e. Cek kesalahan-kesalahan pada kode blog Anda (crawl errors)
        f.  Informasi kata kunci terhadap blog Anda (keywords)
  2. Sublimt dan Daftarkan Blog
    My Page Rank
    MyPageRank adalah Auto Web Sublimt yang bertugas untuk menyimpan link blog anda dan mendaftarkannya ke Search Engine besar secara otomatis seperti Google, Yahoo, MSN, dll

    ODP - Open Directory Project
    Technorati
    Blogcatalog
    Top Blog Area
    Top Blog List
    Top Blog Site
    Merupakan Blog Directory dan salah satu indikator performa sebuah blog, dengan mendaftarkan blog kita pada link diatas maka hasil yang kita dapatkan akan sangat memuaskan, salahsatunya mendaftarkan di ODP - Open Directory Project, nah kalo blog directory ini adalah salah satu perantara yang paling dapat diandalkan dalam meningkatkan traffic blog kita, dimana tidak semua website bisa diterima disitu, maka dari itu jika ingin mendaftarkan di  ODP - Open Directory Project jangan sekali-kali blog anda masih dalam perbaikan ataupun pengembangan karena pihak ODP adalah relawan manusia bukan robot dan mereka tidak suka hal itu.

    Bloggers
    Bloggers merupakan social media seperti Facebook namun berbeda dengan FacebookBloggers.com adalah tempat nongkrongnya para blogger diseluruh dunia, manfaatnya bagi yang sudah mendaftar antara lain; posting yang telah kita update akan otomatis tampil diberanda Bloggers.com dan dalam hal ini pasti ada salah seorang yang tertarik ingin membaca artikel tersebut karena penasaran maka hasil yang kita dapatkan adalah visitor yang akan menuju blog kita ketika mengeklik judul artikel tersebut.

    Alexa Rank
    Peringkat 1 dunia dipegang oleh Google, dan Google tidak ragu untuk mendaftarkan webnya di Alexa mengapa kita tidak?. Dengan hasil yang maksimal pada blog kita maka blog kita akan tergolong terpandang karena telah mempunyai Traffic Rank yang langsing. Alexa Rank adalah sebuah sistem yang  berfungsi untuk menyatakan rangking/peringkat suatu situs yang didasarkan pada traffic situs tersebut. Semakin bagus trafficnya, semakin tinggi Peringkat situs tersebut. Semakin kecil nilai Alexa Rank, maka akan semakin bagus.

    Nah Link-link diatas merupakan link yang sudah saya daftarkan dan menurut saya setiap link ada kelebihan dan kekurangannya, ada yang berfungsi untuk mengindex, menyalurkan posting kita secara otomatis dan ada juga yang merangking blog kita, dan dari hasil tersebut maka kita akan mendapatkan backlink dan pengunjung.
  3. Lakukan Ping Setiap Kita Update Artikel
    Fungsi dari Ping itu sendiri adalah untuk memberi tahu Search Engine bahwa kita telah mengupdate artikel ataupun merubah struktur blog kita, agar perubahan blog ataupun artikel-artikel yang telah kita lakukan dapat segera terindex oleh Search Engine.
    Ketahuilah melakukan Ping hanya wajib dilakukan satu kali, karena jika terlalu banyak akan akan berdampak pada blog kita, dampaknya blog kita akan disangka SPAM (Sampah) oleh Search Engine.
    Auto Ping
    Total Ping
    Ping.sg
    Untuk yang Auto Ping dan Total Ping mereka menggunakan fasilitas penempatan widget maka tempelkan widget tersebut di Blog anda.

    Cara menggunakan Auto Ping atau Total PingJika widget tersebut telah terpasang maka setiap kali setelah kita update posting ataupun mengedit blog kita tinggal mengeklik widget tersebut, otomatis akan terbuka jendela baru dan ping langsung berjalan.
    Untuk yang Ping.sg hal diatas tidak berlaku karena situs ini lebih praktis namun harus mendaftar terlebih dahulu.
  4. Update Postingan Secara Berkala
    Usahakan agar selalu exis untuk mengupdate postingan, minima 3hari sekali hal ini akan membuat Google beranggapan bahwa blog kita aktif dan ingin menjadi yang terbaik serta  merakyat, sehingga Google tidak pelit dalam memberikan penilaian dalam meningkatkan PageRank kita namun postinglah postingan yang berbobot.
  5. Berkomentar ke Blog Tetangga yang DoFollow dan berPageRank Tinggi
    Pengertian dofollow sendiri adalah link yang mempunyai attribut follow, jadi apabila kita memberi komentar dan meninggalkan link web/blog kita, otomatis web/blog kita mendapatkan backlink dari blog atau web tempat kita memberikan komentar tersebut.
    Untuk berkomentar gunakan bahasa yang sopan dan berguna, siapa tahu empu blognya akan berkunjung balik ke blog kita.
    Lebih tinggi PageRang suatu blog yang dofollow maka akan semakin bagus pula backlink yang kita dapatkan. 
  6. Tukar Link/Link Exchange
    Link Exchange merupakan hal yang paling jitu, namun jika ingin bertukar link lihat dulu keywordnya apakan blog itu sejenis dengan blog kita atau tidak, karena dalam pembahasan yang pernah saya baca di forum-forum dan web, lebih baik carilah link exchange yang se-aliran dengan blog kita, karena hal itu dapat mempermudah mendapatkan PageRank
    Tips: jika ingin bertukar link maka carilah yang ber PR tinggi. 
  7. Blog Walking
    Cari blog yang ada guesbooknya dan promosikan blog anda disana, untuk promosinya sendiri masih dalam koridor wajar juga gunakan bahasa yang sopan, setidaknya memuji blog tersebut atau apalah agar komentar anda dalam guesbook tidak dihapus oleh adminnya.
Mungkin itu saja yang dapat saya umbarkan kepada sobat semuanya tentang Cara Cepat Mendapatkan PageRank , tips ini asli buatan sendiri atas pengalaman pribadi maka mohon maaf apabila dalam pembahasan diatas ada yang salah, CMIIW

Semoga dapat menginspirasi anda semuanya dan juga bermanfaat, trimakasih sudah membaca postingan ini dan jangan lupa tinggalkan komentar ataupun jempol pada Fan Page. Terimakasih 

Sumber: http://koderator.blogspot.com/2012/05/cara-cepat-mendapatkan-pagerank.html




Share your views...

5 Respones to "Cara Cepat Dapat PageRank"

Anonim mengatakan...

gitu toh cara ne


11 Februari 2013 pukul 06.41
Snn mengatakan...

Mantap tak coba gan


14 Februari 2013 pukul 02.15
eftotour mengatakan...

Thanks gan


30 Mei 2014 pukul 11.50
Fardinotravel mengatakan...

Ok banget ni,cocok bagi yg masih baru belajar ngeblog. Info yang sangat berharga....bagi kami.
Jangan lupa mampir juga ya ke link ane gan
www.fardinotravel.com


8 Oktober 2014 pukul 20.17
cloud hosting indonesia mengatakan...

makasih infonya


4 Oktober 2016 pukul 19.18
 

Thesis WordPress Theme Converted by Hack Tutors | © 2010 Online TEX All Rights Reserved