Ternyata memang banyak anak bangsa yang berbakat dalam dunia development plugin wordpress, setelah beberapa waktu yang lalu saya membahas mengenai Plugin Ciptaan Anak Bangsa Anti Plagiarism kali ini saya pun akan membahas mengenai plugin ciptaan anak bangsa kembali, plugin kali ini bernama Scroll To Top. Scroll to top ini berfungsi sebagai tombol atau link yang ketika anda klik akan membawa anda kembali ke halaman paling atas, biasanya scroll to top ini adanya di bawah sebuah halaman. Ketika anda membaca sebuah artikel yang panjang atau akan berkomentar dengan jumlah komentar yang sudah puluhan kemudian anda ingin kembali ke atas dengan adanya scroll to top ini anda akan di mudahkan dengan hanya meng-klik tombol atau link scroll to top tersebut lalu anda akan di bawa ke halaman atas kembali.
Untuk plugin Scroll to top ini di berikan efek dari jquery . Dengan efek tersebut ketika anda meng-kliknya anda akan di bawa ke atas dengan lembut atau tidak langsung tiba-tiba kembali ke atas halaman. Untuk demonya anda bisa melihat langsung ke situs yang membuat plugin ini.
Cara Installasi
1.Anda download plugin tersebut disini
2.Kemudian anda kompres terlebih dahulu, karena plugin tersebut masih dalam format .zip.
3.Kemudian anda upload ke wp-content/plugins.
4.Terakhir aktifkan plugin tersebut di dashboard.
Setting Plugin
1.Anda pilih menu Settings > Scroll to top
2.Anda bisa mengganti gambar defaultnya dengan memasukan link gambar ke kotak “Link to your to top button image”
3.Untuk opsi “Scroll Speed” dan “The button appears after page scrolled down to line” menurut saya sebaiknya anda biarkan saja seperti defaultnya agar hasilnya lebih baik.

sumber tulisan dari: