Tips Web designer



Judul asli:

HAL-HAL YANG ANDA PERLUKAN UNTUK MENJADI SEORANG WEBSITE DESIGNER YANG SUKSES



Web Designer Tips

Hari-hari ini populasi dan jumlah pengguna internet semakin meningkat dan seiring itu pula semakin banyak kebutuhan dari orang-orang yang dapat berkontribusi dalam keahliannya untuk dapat menyelaraskan fenomena web saat ini. Diantara mereka semuanya, salah satu yang duduk di tingkatan atas adalah web designer. Kecenderungan saat ini adalah internet berbasis gaya hidup yyang penuh dengan warna dan antar muka interaktif dari konsep para desainer web.

Semua faktor ini mengerucut pada satu arah, kebutuhan web desainer semakin meningkat dan siapapun yang memiliki kemampuan dan keterampilan web desain dapat menghasilkan uang banyak dan terkenal seiring dengan keyakinan dan komitmen mereka. Tetapi tidak setiap orang memiliki kemampuan yang cukup untuk melakukan hal ini. Bidang ini tentu bukan bagian yang termudah untuk dimainkan, dan seseorang harus memiliki pengetahuan dan keahlian yang dibutuhkan untuk jenis pekerjaan ini. Terdapat beberapa bidang keahlian yang perlu dikembangkan bagi seseorang untuk dapat mencapai karir sebagai seorang web desainer. Beberapa diantaranya sebagai berikut :

Design Sense / Intuisi Desain
Ini mungkin bukan yang anda duga sebelumnya, tetapi kenyataannya adalah dengan memiliki perasaan yang tajam dan intuisi desain merupakan dasar bagi anda sebagai seorang web desainer. Hal ini jelas tidak semata-mata penguasaan terhadap perangkat desain / software saja. Meskipun anda sangat ahli di berbagai jenis software web design, apabila anda kurang dalam insting dasar desain, hasilnya tidak akan bertahan untuk jangka panjang.

HTML expertise / Keahlian HTML
Kehidupan seorang web designer dapat dengan mudah disebut tak berarti tanpa pengetahuan dan keahlian dalam HTML. Ini adalah bagian sangat penting dalam mendesain website. Meskipun banyak tersedia WYSIWYG editor, tetapi kreatifitas, fleksibilitas, dan interaktif yang diberikan oleh HTML pada web designer tidak dapat dibandingkan dengan yang lainnya. Tapi tidak berarti para desainer tidak harus fokus pada WYSIWYG editor yang modern, tetapi meningkatkan keahlian mereka pada dasar-dasar HTML akan memberikan keunggulan bagi para pesaing.

CSS Expertise / Keahlian CSS
CSS singkatan dari Cascading Style Sheets, sebuah elemen dari web desain yang menjadi pilar dasar. Tidak ada seorangpun dapat disebut web desainer tanpa menguasai CSS. Secara kolektif, HTML dan CSS adalah elemen dasar dari web desain sebenarnya dan tidak ada yang dapat mencapai sukses sebenarnya dalam web desain kecuali mereka dapat menguasai keduanya.

Javascript dan Ajax
Bagian lain dari sebuah bangunan web desain adalah penguasaan terhadap Javascript dan Ajax. Hari ini, website umumnya tidak akan lengkap tanpa adanya Javascript dan Ajax. Sebagai seorang desainer, untuk tetap bertahan dalam persaingan, anda perlu mengembangkan kemampuan dari dua disiplin ilmu ini.

Flash Expertise / Animasi Flash
Salah satu daya tarik utama di internet hari-hari ini adalah warna, suara dan efek animasi. Semuanya menjadi mungkin dengan penggunaan Flash yang fleksibel. Banyak ahli percaya bahwa seorang web desainer tanpa keahlian Flash seperti ikan tanpa air.

SEO Expertise / Keahlian optimasi mesin pencari
SEO, singkatan dari Search Engine Optimization, menjadi nama sebuah mainan yang banyak dilakukan oleh siapapun yang berkutat di internet. Desainer dan developer harus patuh pada standar SEO apabila mereka ingin bertahan dan bertumbuh.

Catatan
Meskipun masih banyak aspek lain untuk menjadi web desainer yang sukses, namun yang disebutkan diatas membantu seseorang untuk mulai berjalan ke arah yang benar. Kuasai semuanya secepat mungkin apabila anda ingin mencapai kesuksesan di bidang yang sangat kompetitif ini.

sumber:
http://www.visigraphic.com/article/hal-hal-yang-anda-perlukan-untuk-menjadi-seorang-website-designer-yang-sukses




Share your views...

2 Respones to "Tips Web designer"

7jibril mengatakan...

Jasa Website

http://madeinwebsite.com


17 Agustus 2012 pukul 09.22
toko mainan anak online mengatakan...

nice blog


13 Mei 2014 pukul 00.07
 

Thesis WordPress Theme Converted by Hack Tutors | © 2010 Online TEX All Rights Reserved